"selamat datang"


Senin, 06 Mei 2013

Bertambah tiga huruf yang disematkan dalam nama

Bertambah tiga huruf yang disematkan dalam nama


     Akhir bulan April (29/4/13) mengiringi jalannya prosesi Wisuda ke-69 yang dilaksanakan di Masjid Agung Jawa Tengah mengantarkan wisudawan dan wisudawati mengakhiri jenjang diploma, sarjana dan pasca sarjana.  Acara wisuda dimulai pukul 08.00, namun banyak dari keluarga  wisudawan dan wisudawati yang sudah datang sebelum acara dimulai. Hal ini disebabkan banyak dari keluarga wisudawan dan wisudawati yang berasal dari luar kota, hal ini membuat mereka berangkat lebih awal atau bahkan dini hari untuk menghadiri prosesi wisuda anak mereka. Bangga, haru, pilu, senang bercampur menjadi satu dibenak masing-masing orang yang menghari prosesi ini. 
     Sebelum prosesi wisuda dimulai banyak wisudawan dan wisudawati yang sudah datang. Mereka datang dengan penampilan yang jauh berbeda, wisudawan mengenakan hem rapi yang dibalut dengan toga dan mengenakan sepatu rapi. Berbeda dengan wisudawati yang terlihat cantik dengan riasan dan tatanan rambut serta kerudung yang dikreasikan sedemikian indahnya dengan tambahan topi toga yang dikenakan dengan posisi kucir sebelah kiri. Mengenakan kebaya serta bawahan jarik yang tertutup toga menambah lengkap atribut yang dikenakan oleh wisudawati. Sembari menunggu dimulainya prosesi wisuda banyak dari mereka yang mengabadikan moment ini dengan berfoto baik dengan keluarga, saudara, teman, bahkan teman yang special #ups...;)
 Acara pelepasan wisudawan FTI at Graha Santika
( keluarga UKM Internet Club)
 Foto bersama ibu di MAJT
Prosesi wisuda dimulai, hadirin dan wisudawan serta wisudawati telah menempati kursi yang telah disediakan. Prosesi wisuda ini berlangsung ini  kurang lebih 4 jam lamanya, dengan rangkaian susunan acara sedemikian rupa, membuat hadirin yang berda dalam ruangan terbawa dalam alur acara. Nasehat, amanat, pesan dan kesan telah diberikan kepada wisudawan dan wisudawati sebagai bekal untuk menghadapi tantangan dimasa depan.
"ini bukan Akhir dari suatu perjuaangan, namun merupakan Awal perjuangan untuk meniti karier " 
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar